The Raid Remake Hollywood : Belum Rilis Udah Banyak Haters!

Home » Movies » The Raid Remake Hollywood : Belum Rilis Udah Banyak Haters!

The Raid Itu Menceritakan Apa Sih?

Kalau kamu belum tau nonton, Film The Raid adalah salah satu film asli Indonesia tersukses yang mampu menyedot perhatian seluruh pencinta film terutama mereka yang doyan genre action martial art.

Dibintangi Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Joe Taslim, serta produser Gareth Evans, film the Raid menceritakan sekumpulan polisi elit yang menyergap bos mafia yang menguasai sebuah rumah susun.

Menyergap tentunya lebih mudah jika tidak ketahuan, masalahnya ini adalah penyergapan ini ketahuan, dan otomatis terjadi perang frontal dalam satu gedung antara pasukan elit melawan seisi penghuni gedung yang kebanyakan adalah preman dan penjahat.

Kesuksesan Film The Raid Membawa Berkah

The Raid sukses menjadi film Indonesia yang booming dan mendapatkan banjir pujian dari dunia internasional karena beberapa faktor antara lain :

  • Koreografi beladiri yang memukau dan realistis
  • Adegan kekerasan yang cukup ekstrim
  • Plot yang mendebarkan

Lewat 3 hal ini, faktor paling utama adalah koreografi realistis yang menjadi poin tertinggi mengapa The Raid sangat sukses.

Bahkan melalui film ini, para cast seperti mendapatkan berkah ke banyak project internasional seperti Iko Uwais yang telah beradu akting dengan Mark Wahlberg, hingga Keanu Reaves, Sylvester Stallone dan mega bintang lain.

Joe Taslim pun tak kalah mentereng dengan diundang membintangi Fast and Furious 6 bersama Vin Diesel hingga masuk dalam beberapa squel legendaris Star Trek Beyond dan film adaptasi game yaitu Mortal Combat.

The Raid Remake Hollywood

Saat ini, fanbase The Raid menyebar ke seluruh dunia dan film action Indonesia berhasil membuat standar baru film action internasional.

Banyak produser kondang yang telah menonton film ini dan menjadikan referensi adegan laga. The Raid menjadi salah satu film action terbaik non Hollywood sepanjang masa dan kini telah diumumkan secara resmi bahwa The Raid akan dirilis ulang dengan khusus untuk Netflix.

Munculnya kabar ini tentu memantik beragam reaksi dari fanbase The Raid di seluruh dunia. Dari komentar yang beredar di Youtube dan social media lain, mayoritas pesimis karena versi remake ini akan disutradarai oleh Patrick Hughes (The Hitman’s Bodyguard, The Expendables 3) dengan keterlibatan Mega Produser Michael Bay yang terkenal dengan film sequel The Transformers, Bad Boys, Pearl Harbour.

Seperti yang kita tahu, The Raid sangat menonjolkan action yang serius dengan adegan teknik beladiri yang rumit, sedangkan Michael Bay dikenal sebagai produser yang suka menampilkan adegan tembak menembak dan ledakan besar dalam setiap filmnya.

Para fans sangat wajar jika berkata skeptis mereka akan ‘merusak’ nama The Raid dengan menghilangkan adegan bela diri silat dan menggantinya dengan adegan tembak menembak dan ledakan besar.

Apalagi jika tim koreografi Iko, Yayan, dan Cecep tidak dilibatkan, maka kemungkinan besar adegan silat ciri khas The Raid tidak akan terlihat.

Gareth Evans Masih Terlibat

Satu hal yang masih membuat para fans agak berpikir positif adalah keterlibatan Gareth Evans, produser utama sequel The Raid sebagai executive produser selain Michael Bay.

Evans tentu tidak akan begitu saja membuat karya besarnya ‘dirusak’ oleh Bay dan Hughes mengingat banyaknya film adaptasi Hollywood yang gagal total dan mengecewakan fans aslinya.

Keberadaan Evans juga sangat mungkin untuk menarik tim The Raid aslinya untuk memberikan masukan agar tidak terlalu melenceng dari style combat The Raid yang asli.

Janji Patrick Hughes Tentang The Raid US Version

Banjirnya komentar skeptis tentang The Raid Remake ini membuat sutradara Patrick Hughes mengeluarkan beberapa statement untuk meredam sentimen negatif.

Beberapa poin tentang The Raid US Version

  • Background akan berlokasi di Philadelphia dengan tim DEA yang menyerbu bos kartel narkoba
  • Adaptasi! Bukan remake dengan plot yang sama.
  • Script akan ditulis oleh Joe Carnahan dan plot twist dijanjikan akan sangat berbeda.
  • Cast awal yang sudah diumumkan adalah Frank Grillo
  • Adegan silat dipastikan tidak akan se-intense The Raid karena mungkin bukan silat dan duel yang ditonjolkan namun lebih ke general action

Jadi buat kamu fans The Raid, kita nantikan saja film ini tayang di Netflix dan semoga tidak terlalu mengecewakan seperti dugaan penggemar.

Meet Author

Tinggalkan komentar