Berikut Daftar Film Baru Tom Cruise

Home » Movies » Berikut Daftar Film Baru Tom Cruise

Siapa yang tak kenal Tom Cruise? Aktor berbakat yang sudah malang melintang di industri perfilman Hollywood sejak jaman Om dan Tante kita. Pada artikel ini saya tidak akan membahas perjalanan karir Tom Cruise, atau runtutan prestasinya. Sudah sangat banyak dan mudah untuk kalian mencari informasi tersebut. Tapi, mari kita simak daftar film baru Tom Cruise.

Langsung, yuk, cek rentetan film baru Tom Cruise yang sudah kamu tunggu.

Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick (2022)

Daftar Film Baru Tom Cruise dan Sedang Tayang

Top Gun: Maverick (2022)

Film sekuel dari produksi pertamanya tahun 1986, akhirnya diproduksi dan release kembali di tahun 2022. Suatu penantian yang panjang, bukan? Ini membayar ekspektasi penonton yang menantikan selama 36 tahun, namun sangat layak ditunggu.

Film ini memecah rekor dalam hal jumlah penonton dari film-film lain yang diperankan oleh Tom Cruise. Dirangkum dari Box Office Mojo, total pendapatan kotor film ini sebesar $1.495.696.292, dan Indonesia menyumbang $7.071.919. Di Amerika Serikat, film ini masuk daftar film berpendapatan tertinggi nomor 5 dan urutan ke-12 secara worldwide.

Dengan viewers rating 8.3 ala IMDB, film ini mendapatkan review lumayan hangat oleh kritikus film secara keseluruhan. Walaupun demikian, tetap saja ada beberapa kritikus yang tidak setuju. Unpopular opnion tersebut tentu saja wajar untuk sebuah karya seni, terlebih lagi karya film.

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One (2023)

Satu lagi, film Tom Cruise yang legendaris, Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Baru saja release (12 Juli 2023), di minggu pertama, film ini sudah mendapatkan antusias yang begitu semarak. Di Indonesia sendiri, film ini justru mengalahkan pamor film Top Gun yang release tahun 2022. Dengan pendapatan $9.897.437, angka yang menggambarkan bahwa antusias penonton di Indonesia lebih menantikan film ini.

Terakhir produksi pada tahun 2018, dengan judul Mission: Impossible – Fallout. Karena terhalang COVID-19 yang membuat akhirnya film ini tertunda untuk release. Masih ingat adegan lompatan HALO (High Altitude Low Opening)? Ya, adegan ini membuat decak kagum dengan ketegangan yang tinggi. Melompat dari pesawat kargo pada ketinggian yang sangat tinggi dan membuka parasut hanya beberapa detik sebelum mendarat.

Begitupun dalam Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One, adegan dan jalan ceritanya yang ditingkatkan ke level lebih tinggi. Tentu saja menyesuaikan perkembangan jaman, menghadirkan artificial intelligent yang belakangan jadi fenomena global. Dengan durasi tayang 163 menit, penonton dijamin tidak akan mengantuk, apalagi beranjak dari sofa.

Nah, mumpung belum lama keluar, film ini bisa mengisi waktu luang kalian untuk selanjutnya bisa menikmati cerita di part dua yang akan keluar tahun 2024.

Baca juga: Inilah Film Tom Cruise dengan Penjualan Terbanyak!

Daftar Film Baru Tom Cruise yang Akan Datang

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part Two (2024)

Direncanakan release pada bulan Desember 2024, film ini mengambil judul yang sama persis dengan part satu di tahun sebelumnya. Bisa disimpulkan bahwa, film part ke-2 ini adalah jawaban yang kalian cari setelah menonton part pertama.

Ciri khas franchise “Mission: Impossible” adalah menghadirkan sinematografi yang luar biasa membuatnya menjadi film ikonik dan berkesan. Menjanjikan jaw dropping action, karakter antagonis yang sulit dikalahkan, dan adegan-adegan intens yang memacu adrenalin penonton. 

Walaupun masih dalam proses produksi, film ini wajib masuk daftar tonton kamu di tahun 2024.

Tom Cruise/SpaceX Project (Judul Sementara)

Saya kira, berita tempat syuting film di luar angkasa adalah sekedar gimmick, tetapi film ini direncanakan benar-benar mengambil lokasi syuting di luar angkasa, loh! Tom Cruise akan menjadi orang sipil pertama yang meluncur ke luar angkasa untuk keperluan syuting film komersial. 

Lebih dari 400 km jarak dari bumi, menyebabkan semua perlengkapan syuting harus dipersiapkan matang. Sebab tidak ada angkutan bulak-balik hanya untuk mengambil barang yang ketinggalan di bumi. Menjadikan budget pengeluaran syuting film ini terbilang sangat fantastis.

Gak sabar dengan kelanjutan update-nya? Well, kemungkinan film ini tidak akan release dalam waktu setahun-dua tahun ke depan. Bisa kalian tunggu saja artikel Bahasinmovie terbaru kalo gitu ya! 😀

Live Die Repeat and Repeat

Sampai sekarang, film ini yang statusnya masih dalam pengembangan. Ada yang bilang ini adalah film sekuel dari film Edge of Tomorrow (2014), mengingat jalan cerita film yang rilis tahun 2014 ini sejalan dengan judul film Live Die Repeat and Repeat.

Bisik-bisiknya, film ini akan disutradai Doug Liman, yang juga sutradara film Edge of Tomorrow dan film berlatar luar angkasa tadi. Tunggu saja tanggal mainnya, ya!

Apa kesimpulan kalian dari daftar film baru Tom Cruise di atas? Aktor papan atas ini layak disebut aktor yang memiliki dedikasi tinggi utnuk film-film yang dibintanginya. Kasih komentar kalian di bawah untuk meninggalkan jejak bahwa kamu pernah baca artikel ini! Untuk bantu kami dapet jangkauan lebih luas, boleh banget share via sosial media kalian!

Baca juga: Film-film Tom Cruise yang Diangkat Dari Kisah Nyata.

Sumber: Box Office Mojo, Cosmic Need, IMDB.

Meet Author

Tinggalkan komentar